Wednesday, February 14, 2018

Juventus Ditahan Imbang Spurs

Tags

Juventus Ditahan Imbang Spurs



Juventus Ditahan Imbang Spurs
Gonzalo Higuain membuang kesempatan emas untuk mencetak gol di pertandingan Juventus versus Tottenham di Juventus Stadium, Rabu (14/2/2018) WIB / Reuters
 
A+ A-
TURIN - Keangkeran Juventus Stadium di Liga Champions 2017/2018 setidaknya masih dirasakan klub elite Eropa. Terbaru, Tottenham Hotspur gagal mencuri kemenangan pada laga leg pertama babak 16 besar setelah bermain imbang 2-2 melawan Juventus.

Hasil imbang ini memperlebar rekor tak terkalahkan Juventus di kandang menjadi 23 kali. Kendati sukses mempertahankan rekor tersebut, namun hasil 2-2 ini makin menyulitkan langkah tim besutan Massimiliano Allegri untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Pasalnya, pada 8 Maret 2018 mendatang, Juventus bakal terbang ke London untuk menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley. Ini tentunya bukan pekerjaan yang mudah buat Gonzalo Higuain dkk mengingat klub Italia punya rapor merah setiap kali bermain di tanah Ratu Elizabeth.

Berbicara pertandingan di leg pertama yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Juventus sebenarnya punya kans besar untuk menempatkan satu kakinya di perempat final. Betapa tidak, dalam waktu 10 menit pertama dua gol tercipta melalui kaki Higuain (2'-8').

Bahkan Higuain nyaris mencetak hat-trick jika saja sepakan penalti di menit akhir tak membentur mistar gawang. Sebaliknya, Spurs yang bermain di luar kandang justru tampil lebih dominan di pertandingan ini.

Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dan sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di babak pertama melalui aksi Harry Kane. Penyerang asal Inggris setidaknya berhasil merusak catatan Gianluigi Buffon.

Pasalnya, sebelum pertandingan berlangsung, Buffon diketahui memiliki catatan tidak kebobolan selama 694 menit berturut-turut. Kiper veteran ini kebobolan terakhir kali pada November lalu saat membela timnas Italia melawan Swedia.

Memasuki babak kedua, Juventus maupun Spurs masih mempertahankan komposisi pemainnya. Saling jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan berlangsung, namun Spurs mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Christian Eriksen. Hingga pertandingan selesai, tak ada lagi gol tambahan tercipta.
sumber: https://soccer.sindonews.com/read/1281954/57/juventus-ditahan-imbang-spurs-1518558364

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon