Friday, April 13, 2018

PERINGATAN HARI BESAR ISLAM (PHBI) ISRA' MI'RAJ DUSUN TELOK DESA SENGKERANG

Tags


PERINGATAN HARI BESAR ISLAM (PHBI) ISRA' MI'RAJ
DUSUN TELOK DESA SENGKERANG

TINTA LOMBOK-Isra Mi'raj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad  dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.
Isra' Mi'raj juga salah satu acara yang sudah tidak asing lagi di telinga kita baik yang masih kecil, muda, dewasa, dan tua. Acara yang sudah sering di diperingati oleh semua umat muslim di seluruh belahan dunia adalah hari yang sangat di tunggu-tunggu.
Acara isra' Mi'raj ini dilaksanakan di salah satu gubuk yang tidak terlalu jauh dari kota, yakni gubuk Telok Desa Sengkerang Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah. Gubuk ini dikatakan masyarakatnya cukup banyak. Mereka juga sangay antusis dalam kegiatan kerohanian.
Panitia PHBI Masjid Nurul It-Tihad Telok turut mengundang tuan guru atau penceramah yang sangat terkenal yakni TGH. KASFUL ANWAR, QH., Asshoulaty dari Kopang untuk mengisi acara tersebut. Semua warga masyarakat Telok sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut karena Penceramah atau tuan guru itu banyak memberi motivasi untuk saling menghargai antar sesama umat muslim, saling menghormati baik yang muda maupun yang sudah tua  dan beliau juga mengajarkan banyak do'a  kepada masyarakat agar cepat mendapatkan rizki yang baik dan halal serta dapat dengan mudah untuk dipraktikkan sehari-hari.
Acara Peringatan hari besar islam isra' Mi'raj ini cukup lancar. Sebagian orang berpendapat bahwa untuk acara kerohanian selanjutnya, mereka mengusulkan agar turut mengundang tuan guru atau penceramah yang lebih terkenal dan berkompeten dalam bidangnya misalnya Tuan Guru Bajang, Usatad Adi Hidayat, Habbib Ridzik, abdul Somad, dan lain-lain. Agar semua masyarakat gubuk keluar dan ikut serta dalam memeriahkan acara kerohanian (12/04/2018).




Artikel Terkait